Wednesday, December 4, 2013

Teknologi

Sediakan Download Film Hollywood Bajakan, Hotfile Harus Bayar Denda 80 Juta USD

Author Baihaki, 04 Dec 2013
Salah satu situs file sharing populer dunia, Hotfile baru saja tersangkut kasus karena menyediakan film bajakan di situs miliknya. Beberapa studio film Hollywood pun ramai-ramai mengajukan tuntutan kepada Hotfile terkait film bajakan tersebut. Akibatnya, Hotfile harus membayar uang sebesar 80 juta USD kepada para studio film yang dirugikan.
Perseteruan di sidang pengadilan antara Hotfile dengan Motion Picture Association of America (MPAA) tersebut sudah berlangsung sejak bulan Agustus kemarin. Dan pihak pengadilan baru saja mengumumkan keputusannya dan mengharuskan Hotfile untuk membayar denda 80 juta USD. Dari pengadilan ini juga diketahui bahwa sebelum tuntutan dilayangkan, telah ada 10 juta notifikasi DMCA yang diterima oleh Hotfile.
Chairman MPAA pun menyambut gembira keputusan sidang pengadilan. Keputusan pengadilan tersebut dianggapnya memberikan perlindungan yang sangat penting bagi para pengguna internet dunia. Menurutnya, Hotfile yang menyediakan film bajakan tersebut merugikan banyak pihak karena mengambil keuntungan dari kreativitas serta kerja keras orang lain.

No comments:

Post a Comment